One Single Day In Singapore

Berangkat dari bandara soekarno-hatta jam 05:30, mengambil penerbangan awal. Sesampai di Singapore jam 08:00. Sesampai di bandara changi terminal 1, kita langsung ke terminal 2 dengan sky train (free), jangan lupa mengabadikan sebuah moment.

Dari terminal 2 naik MRT menuju merlion. Kita naik MRT menuju raffles place, dengan 2.20 $USS. Sesampai di raffles place. Karena setelah keluar dari Stasiun MRT raffles place kita dihidangkan dengan sebuah patung yang indah, tidak segan-segan saya membidik kamera, dan di taman-taman sekitarnya di hiasi bunga-bunga raksasa.

Setelah asyik, foto-foto di daerah raffles place, kita naik perahu ke merlion park. Dengan tiket seharga 3 $USS, kita diajak keliling-keliling menikmati indahnya suasana pagi hari Singapore. Kita juga bisa berfoto ria di kapal tersebut, lagi-lagi saya langsung sigap meyuruh mama saya untuk memfoto saya.

Setelah asyik diajak keliling-keliling dengan kapal, akhirnya kami sampai di merlion park. Sebelum kami berfoto dengan maskot Negara Singapore, kami makan bekal yang kami bawa dari Jakarta, jangan lupa makan, karena perjalanan masih panjang. Setelah makan dan beli es-krim khas yang ada di Singapore, Cuma 1 $USS kita udah bisa menikmatinya. Sehabis itu baru foto dengan Merlion.

Ø  Jam sudah menunjukkan pukul 12:00, waktu benar-benar tidak terasa, tujuan kami selanjutnya adalah Universal Studio. Kami menuju MRT City Hall, itu berada di depan Esplanade, lagi-lagi taman di depan Esplanade dihiasi sapi-sapi yang beraneka ragam dan warna-warni coraknya.

Setelah itu kami naik MRT menuju Harbour Front dengan tiket 1.20 $USS. Kenapa bisa murah, disini kita harus pandai-pandai baca peta MRT. Jadi kami mengambil rute perpotongan pada saat transit ke line yang berwarna ungu, yaitu yang tujuannya ke Harbour Front. Untuk keluar dari MRT Harbour Front, kita harus membayar 5 sen. Setelah itu kita ke lantai 3 untuk membeli tiket express train to Universal Studio Singapore, dengan 3.50 $USS. Kita akan dibawa secara cepat dengan Express Train menuju Universal Studio Singapore. Setelah sampai Universal Studio Singapore, jangan lupa mengabadikan dirimu dengan logo Universal Studio Singapore yang indah ini.
Setelah itu kami membeli tiket yang pada weekend seharga 74 $USS, tapi karena kita beli 3 tiket jadi di diskon menjadi 68 $USS. Ini kedua kalinya saya di Universal Studio Singapore, tidak sangka sudah ada wahana baru saja, kami langsung menuju wahana baru tersebut.

Kami mencoba satu persatu wahana yang ada di universal studio, mulai dari Monster Rock, Sesame Street, Transformers, SCI-FI City, Mummy, Jurassic park, Shrek, Donkey Live, Madagascar, dan masih banyak lagi. Tidak sangka kalau sudah jam 06:00. Karena pesawat kami jam 09:00, kami harus ada di bandara changi jam 08:00. Kami naik MRT kembali, menuju change airport dengan 1.30 $USS. Lagi-lagi kami memakai cara hemat, yaitu mengambil rute transit terdekat agar lebih hemat. Sesampai di MRT change, kami harus membayar 1.10 $USS. Setelah itu dari terminal 2 kami naik sky train menuju terminal 1, sebelum kami berangkat, kami sempatkan mengisi perut di Burger king dan belanja cokelat di Changi. Akhirnya kami harus ucapkan say goodbye to Singapore.