Film Review: Our Times

Detail Cast dan Crew Film Our Times (2015)

Genre : Crime, Drama
Sutradara : Yu Shan Chen
Penulis Skenario : Yung-Ting Tseng
Pemain Film :

Vivian Sung sebagai (Lin Zhen Xin/ Lin Truly)
Darren Wang sebagai (Hsu Tai Yu)
Joe Chen sebagai (Lin Truly dewasa)
Jerry Yan sebagai (Hsu Tai Yu dewasa)
Dino Lee sebagai (Ou Yang Fei Fan/ Ou Yang Extraordinary)
Dewi Chien sebagai (Tao Min Min)

Tanggal Tayang : 22 Oktober 2015
Rumah Produksi :  Hualien Media Internationa
Durasi Film : 134 Menit
MPAA : NC16

Plot Cerita
 
Film ini bercerita tentang Lin Truly yang berumur 30 tahun dengan pekerjaan yang pasti, jadi panutan anak-anak buahnya, dan sudah mempunyai calon suami. Hidupnya hampir sempurna, tetapi dia tidak mengenal lagi siapa dirinya. Bahwa nyatanya anak buahnya diam-diam membicarakannya dibelakang. Mereka tidak suka dengan sikapnya yang tidak tegas terhadap bosnya, ketika dipaksa lembur secara mendadak. Calon suaminya menuntutnya ini dan itu, tapi Lin Truly tidak bisa melakukan apa-apa.

Suatu malam dia merenungkan semuanya, dia membuka lagi diarynya pada saat duduk dibangku SMA. Diary yang berisikan biodata pribadinya yang penuh dengan stiker Andy Lau, sang idola. Pada bagian “Siapa yang kamu sukai” dia menutupi jawabannya dengan stiker Andy Lau dan Lin Truly berharap bisa kembali ke masa SMA, di saat umurnya masih 18 tahun. Dimana dia masih si itik buruk rupa yang tomboy dan menyukai Ouyang Extraordinary yang jago olahraga, rajin dalam segala pelajaran, berprilaku baik, dan idola di sekolah.

Film ini bisa dibilang flashback-nya Lin Truly di masa SMA, di masa tahun 90-an. Dimana dia masih menjadi dirinya sendiri yang polos tanpa harus memikirkan beban hidup di masa dewasanya. Sialnya pada suatu hari Lin Truly mendapatkan surat kutukan, di surat tersebut Lin Truly harus memberikan surat kutukan kepada lima orang selama tiga hari agar kutukan tersebut tidak menimpa dirinya. Surat pertama diberikan kepada kakaknya sendiri, karena orang tuanya sangat mengagung-agungkan kepintarannya. Surat kedua diberikan kepada guru matematikanya sendiri, Wang Badan. Surat ketiga ke Tao Minmin gadis tercantik di sekolahnya dan sialnya tetangganya juga. Kebetulan sekali siang itu, Lin Truly melihat pria idamannya, Ouyang Extraordinary diganggu oleh kelompok anak-anak nakal yang selalu membuat onar, berprilaku buruk, dan sering tawuran. Mereka di pimpin oleh Hsu Taiyu. Di hari pada saat Hsu Taiyu menerima surat dari Lin Truly, hari itu juga ia sial di tabrak oleh mobil. Hsu Taiyu bersama gengnya mencari siapa pengirim surat tersebut, setelah di selidiki anak buahnya akhirnya Lin Truly berhasil di tangkap. Sebagai balasannya Lin Truly dijadikan pesuruh oleh Hsu Taiyu. Dia disuruh mengerjakan tugas-tugasnya, membelinya makanan, dan membantu membersihkan sepatunya.

Hingga suatu hari Lin Truly mengetahui bahwa Hsu Taiyu menyukai Tao Minmin. Mereka berdua berkerja sama untuk memisahkan Ouyang dengan Minmin agar mereka berdua bisa memiliki orang yang mereka sukai. Lambat laun hubungan pertemanan mereka berdua semakin dekat. Keduanya pun semakin dekat dan bershabat, benih-benih cinta pun tumbuh diantara mereka. Hsu Taiyu pun berubah menjadi lelaki yang tidak berprilaku buruk dan Lin Truly menjadi gadis cantik yang berhasil memikat hati sang Idola. Siapakah yang akan Lin Truly pilih?

***
Kalau kalian pernah nonton “The Apple of My Eyes” dan anime “Your Lie in April” film ini berhasil menggabungkan kedua cerita itu dengan manis. Bagaimana mereka berdua mengawali cerita seperti di kehidupan nyata, dan berakhir seperti di kehidupan nyata juga. Karena kisah cinta tidak akan pernah berakhir dengan sempurna, trust me! Kamu harus merasakan sakit dulu, sebelum akhirnya merasakan happy ending.

Karena adegan film ini 90% flashback pada tahun 90-an, sutradara beserta kawan-kawannya berhasil membuat settingnya terlihat nyata, sempurna. Mulai dari tempat, pakaian, kendaraan benar-benar tahun 90-an. Kisahnya pun nggak terlalu drama, memang benar-benar mengalir seperti sebuah kisah nyata. Jadi, saya sangat amat merekomendasikan film ini. Selamat menonton.



Komentar

Postingan Populer