Sky???



Sky?? Ketika orang-orang tau nama belakang gue ini, mereka bertanya-tanya “Ini singkatan?” atau “Ini artinya apa?

            First, Sky ini bukan singkatan, kalau singkatan nama gue bakal lebih panjang lagi. Second, ini yang nanya artinya apa? Emang pas pelajaran Bahasa Inggris nggak pernah diajarin bahasa inggrisnya langit ya? So, Sky di nama terakhir gue dari Mechelin Dirgahayu Sky adalah langit, nggak ada embel-embel apapun, atau arti apapun selain langit, dan nggak ada singkatan-singkatan.

            Baru-baru ini gue ikut kejuaraan Badminton yang diadakan oleh Bisnis Internasional, dan salah satu teman gue mempunyai ide untuk membuat yel-yel dari nama belakang gue itu, Sky, dari lagunya Cold Play – Sky Full of Stars. Ya pokoknya, nama Mechelin Sky berhasil jadi remix lagunya Cold Play tersebut. Dan itu masih berlangsung hingga sekarang, seru sih… akhirnya kesampaian juga orang-orang manggil gue Sky.

            Dan masih banyak lagi orang-orang yang manggil gue Sky, walaupun teman sekelas gue sudah terlanjur manggil gue dengan Mece. Dan ketika orang yang baru mengenal nama gue, mereka bertanya “Namanya siapa?

You can call me…. Hmm.. Mec…hmm… Sky, but Misel okay?

            Dan rata-rata mereka manggil dua-duanya, dan itu seru. Hari ini gue pergi ke J.Co dan menggunakan Sky sebagai untuk nama pesanan gue, dan para pramusaji di J.Co pada heboh dengan nama gue, maybe mereka mengira gue hanya menggunakan nama samaran, but the truth is, that’s my real name. Dan salah satu pramusajinya yang melayani pesanan gue, selalu ketawa ketika dia manggil nama gue “Kak Sky…hehehe…hehehe… Kak Sky” kebanyakan ketawanya.

            Oh ya, Sky ini bukan nama marga, kayak biasanya muncul dari keturunan keluarga laki-laki. Ini asli dikasih nama oleh Papa, Sky. Sedangkan adik gue, Big. Sayangnya 'Big' ini berada di nama tengah adik gue, sedangkan nama akhiranya Tjagcana.

           Dan ya, gue paling nggak suka nama Sky gue dipotong, di buku presensi di kelas, nama Sky gue dipotong, menjadi Mechelin Dirgahayu S. Itu nyebelin banget, kalo orang salah presepsi tentang S itu gimana?


So, masih ada yang mau mempertanyakan tentang nama gue? You can ask me on twitter @MechelinStyles or this blog


Komentar

Postingan Populer