Mama is The Best (Happy Birthday Mama)


Mama itu lebih dari seorang Mama yang selalu menjadi panutan bagi anak-anaknya. Seorang Mama yang dengan sabar mengurus keluarganya. Seorang Mama adalah wanita paling luar biasa yang pernah saya kenal selama hidup saya.

Mama juga jarang marah, yang benar-benar marah kalau kita lagi bertengkar. Saya sering berantem dan malah bikin kesel Mama, dan Mama hanya melotot dan sehabis itu saya manja-manjaan lagi sama Mama. Mama selalu sabar ngurus anak-anaknya yang kelewat bandel, belum lagi kalo gue dan Veon berantem. Pernah pas itu saking parahnya kita berantem, Mama akhirnya ngasih kita masing-masing gunting.

Mama juga partner in travel. Kita selalu bikin rencana untuk ke suatu Negara, dan kita bakal keliling Negara tersebut hanya bermodal info tempat menarik. Setelah itu saya kebagian baca peta dan nanya (mama saya juga sih!) mama kebagian belanja dan beli macam-macam, karena kalau saya yang beli, nggak bisa di rem.

Banyak keuntungan kalo jalan-jalan sama Mama, pertama dari budget, kedua urusan tawar menawar, ketiga Mama paling bisa ngerem buat beli ini dan itu. Mama juga selalu sabar kalo saya pingin tidur di pangkuannya ketika di pesawat, bis, kereta. Kadang saya juga gantian kasih pundak saya untuk Mama istirahat.

Saya jarang beli pakaian, dan urusan itu biar orang tua yang ngurus. Jadi, saya selalu dibeliin baju yang sama dengan Mama saya, dan selalu dibilang saudaraan.

Mama juga selalu aja penasaran kemana saya pergi, pinginnya ngikut aja! Mungkin biar berasa jiwa mudanya. Kalo Papa lagi dinas, saya disuruh nemenin Mama saya tidur. Beliau akan suruh saya pakai beragam macam lotion dan lain-lain. Mama saya akan nyetel TV dan cari film bagus, 10 menit kemudian beliau akan tertidur, dan pas filmnya habis baru bangun, dan tidur lagi. (Psssttt…. Saya suka senang ngeliat Mama lagi tidur. Wajah malaikatnya keliatan banget!) pokoknya Priceless!

Mama selalu bangun untuk sholat tahajud, habis itu lanjut sholat Subuh dan suruh saya bangunin adik saya, dan Mama saya akan lanjut tidur. Dan jam 8 beliau akan bangun untuk siap-siap senam. Walaupun umurnya sudah nggak muda lagi, tapi jiwa raganya tetap muda. Dan itulah yang bikin beliau selalu ngatain saya “Masih muda, jalan segini aja capek!”

Dan kebiasaan buruk Mama saya itu, selalu beli makan banyak, tapi nggak mau dihabisin, malah suruh orang lain yang ngabisin. Mama kalo udah jalan-jalan nggak inget yang ngikutin dah kecapean, Nenek saya sampe bilang “Mama kamu ini cuma masuk toko habis itu keluar lagi, nggak ada yang dibeli!” Saya cuma bisa ketawa dan lanjutin ngikutin Mama.

Nggak nyangka sekarang umur Mama semakin bertambah. Mama udah selama ini jadi guru, Mama, Sahabat, partner in travel, dan malaikat buat saya. Pokoknya selamat ulang tahun Mama, dan besoknya selamat hari ibu. Sehat selalu, jangan terlalu banyak pikiran, sayang terus sama keluarganya. Misel sayang Mama.





Komentar

Postingan Populer