Review Novel Seri 'Colorful of Love' by Santhy Agatha


Kali ini gue mau rekomendasi tentang ebook novel yang gue dapet dari temen gue. Aslinya gue dapet ebook ini udah dari 4 bulan yang lalu, dan baru sempet baca akhir bulan Oktober kemarin.

Ini adalah ebook novel karya Santhy Agatha, jujur baru denger namanya, dan novelnya kaya empat musim punyanya Ilana Tan. Cuma punya si Santhy Agatha ini tentang nama-nama minuman.

Colorful of Love sendiri adalah seri bertema romantis dengan kisah percintaan empat tokoh gadis yang memiliki kisah berbeda-beda. Dengan makna dari minuman kesukaan mereka masing-masing, mereka bisa menyelesaikan kisah cinta mereka secara happy ending. Ikuti kisah mereka dan nikmati keindahan percintaan dari sisi yang berbeda dari empat tokoh utama Colorful of Love. 


1.  Nessa – (Brown Afternoon) “Perjanjian Hati”
Gadis penyuka cokelat bernama Nessa adalah seorang guru taman kanak-kanak yang penyabar. Dia seirng menghabiskan waktu sepulang kerjanya di sore hari untuk memesan secangkir cokelat yang nikmat dan menengkan pikirannya di Garden Café. Nessa mencobakan kisah cinta masa lalunya dan mencoba membuka lembar cinta baru dengan seseorang yang tiba-tiba mengajaknya menikah.

Dan ini adalah kalimat penjelasan makna cokelat:
“Bahwa kepahitan cokelat bisa menjadi nikmat dengan takaran gula dan susu yang pas? Dalam pernikahan, cintalah bumbu penyedap itu. Selama kau masih punya cinta kau masih punya kesempatan untuk memaniskan pernikahanmu”


2. Keyna – (Grey Morning) “Sweet Enemy”
Gadis sederhana bernama Keyna yang berstatus anak kuliahan berotak cemerlang, yang tidak pernah melewatkan waktu untuk menikmati oreo milkshake sebagai menu sarapannya di Garden Café. Minuman itu membuatnya bersemangat dan melalui harinya yang berat di kampusnya. Sebagai seorang anak yang diasuh oleh seorang keluarga kaya, membuat dirinya dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Untungnya ada kakak tirinya yang selalu senantiasa melindunginya dan memberinya segudang kasih sayang.

Dan ini adalah makna dari oreo milkshake:
“Seperti halnya sahabat, musuh itu dimana-mana Keyna, tidak peuli kita orang kaya ataupun orang miskin. Seperti minumanmu. Lihat, dia berwarna putih bersih, bayangkan itu adalah dirimu dan sahabat-sahabatmu, satu pikiran, sama-sama berwarna putih. Tetapi lalu ada butiran-butiran remah oreo itu berwarna hitam dan banyak, menodai warna putihnya hingga menjadi abu-abu, bayangkan itu adalah musuh-musuhmu, selalu ada di sekitarmu, mengicarmu, tidak menyukaimu, mempunyai rencana terselubung”


3. Sani (Red Night) “You’ve Got Me From Hello”
Seorang gadis yang bernama Sani memiliki hubungan yang sangat rumit. Mantannya yang mengkhianatinya, membuat Sani tidak percaya lagi dengan laki-laki, hingga muncul Azka dengan segala ketampanan dan kebaikan hatinya membuat Sani kembali terbuka lagi. Tapi hubungan mereka tidak berjalan lancar. Sani bekerja sebagai seorang penulis yang selalu mencari ketenangan hati dan pikirannya dengan menghirup segelas anggur merah setiap malam di Garden Café, untuk mencerahkan hatinya yang kelam akibat kisah cintanya yang rumit.
Dan ini adalah makna dari segelas Anggur Merah:
“Ya, mereka berwarna merah dan pekat diluar, menguarkan aroma khas yang mengancam. Seakan memperingatkan siapapun yang berani mendekat. Ketika anda meminumnya asal-asalan anda tidak akan bisa memahami cita rasanya, yang terasa hanya alcohol dan rasa pahit. Tetapi kalau anda bisa menyesuaikan antara aroma dan cara mencicipi yang nikmat, anda akan bisa menemukan intisari yang berpadu, rasa yang manis dan aroma yang menggoda. Itu sama dengan laki-laki, di luar begitu mengancam tetapi ketika anda bisa menanganinya dengan benar, dia akan memberikan yang terbaik untuk anda.


4.  Saira (Green Daylight) “Pembunuh Cahaya”
Seorang gadis bernama Saira yang memiliki sifat yang lembut dan tenang adalah seorang pemilik toko bunga dan tanaman. Saira selalu memanfaatkan waktu makan siangnya dengan menghirup segelas teh hijau yang panas di Garden café, untuk menguatkan dirinya menghadapi perkawinannya yang menyesakkan dada. Saira yang akhirnya memilih menikah dengan lelaki bernama Leo yang Saira kira adalah lelaki yang pantas menjadi suaminya. Baru saja ia menikah, lelaki itu berubah menjadi lelaki yang tidak pernah Saira lihat sebelumnya.

Dan ini adalah makna dari segelas teh hijau panas:
“Kau tahu ketika sajian teh hijau yang dipadu dengan melati datang kepadamu, aromanya sangat khas dan menakjubkan, membuatmu tergida dan bahkan bisa membayangkan rasanya, sebelum kau mencincipinya. Tetapi kemudian ketika kau menyesapnya, kau pasti akan mngernyit, merasakan pahitnya yang menerpa lidahmu. Setelah itu ketika kau menyesapnya lagi dan lagi, barulah kau bisa menemukan keindahan citarasanya yang berpadu. The hijau selalu penuh rahasia, dia tidak seperti aroma yang ditampilkannya, bahkan menyediakan kepahitan pada kontak pertama. Kau harus selalu sedikit demi sedikit menyibak lapisan demi lapisan rasanya hingga menemukan kenikmatan sejati di dalam minuman ini”

Ceritanya simple dan mungkin udah ketebak dibeberapa bab awal, tapi ceritanya seru dan menarik untuk kembali dibaca hingga akhir cerita. Bagaimana tuan Albert pelayan café di garden café, bisa membantu empat gadis itu menyelesaikan masalah-masalah mereka dari minuman kesukaan mereka masing-masing.

Kalau yang berminat buat baca ebooknya, boleh tanya saya nanti saya kirimkan lewat email.
 




Komentar

Postingan Populer