Rekomendasi Wattpad



Huaaaa… Minggu-minggu ini lagi suka-sukanya baca cerita-cerita unyu, romantis, dan menggelegar di wattpad. Kalau kalian pada nggak tau itu wattpad, tolong hp atau smartphone atau laptop atau apalah yang bisa buka google. Tolong diketik wattpad. Nah disana kalian bisa bikin cerita, cerpen, fanfic, terserah, sak karepmu!! Kalian juga bisa baca cerita-cerita orang. Dan disana juga banyak genre-nya, mulai dari romance, adventure, action, sampai vampire. (heleuh… vampire emang lagi hit banget yee!!)

Ok, gue disini nggak bahas buat kalian bikin wattpad atau mengenal wattpad. Gue disini mau rekomen, review, sekalian ngasih pendapat.

Tadinya iseng bikin wattpad, gara-gara gue nyimpen banyak draft cerita. Daripada nganggur, mending di share aja, siapa tau aja suka dan biar gue semangat ngelanjutin project novel gue yang sempet redup, gara-gara ditolak penerbit, hiks. *oklupakan* Akhirnya gue share cerita gak jelas gue ke wattpad, dan gue nggak bernai liat komennya. BOAM! Hingga pada akhirnya, gue kepincut cerita milik Christian Simamora. Yupz, dia penulis paling menggelegar. Hahaha…


Dari situ, gue mulai nyari-nyari cerita-cerita lainnya. Gue sampai nyari ke google, rekomen CERBUNG (Cerita Bersambung) di wattpad. Dan ada beberapa yang bikin gue suka, eh salah suuuukkkkaaaaa banget sama tuh cerita-cerita. So, rekomen pertama gue adalah:

1.                  Electric Mirai (JankirHoree)

Pas liat cover dari cerpen ini agak nggak sreg, tapi pas insomnia datang, akhirnya gue memilih baca nih cerita. Ceritanya sih standar tapi kueren juga lah…

Jadi, dua pasang remaja SMA ini musuhan. Padahal cewek sama cowok loh, tapi kalau berantem udah kayak mau tawuran.. hahaha. Jadi, ceritanya sih cewek yang namanya Emma ini diem-diem lagi liatin pacar musuh bebuyutannya ini selingkuh. Dan tiba-tiba Max, si musuh bebuyutan Emma dateng dan mau ngelabrak tuh pacar dan ngancem mau bunuh mereka. Dan si Emma yang nggak mau ada pertumpahan darah, ngecegah Max hingga mereka tiba-tiba jatuh dan pingsan.

Nah setelah bangun dari pingsan, cerita bener-bener dimulai. Si Emma dan Max berada dalam tubuh dewasa mereka. Dan lebih WOW-nya lagi, mereka berdua bakal menikah. Gimana mereka nggak pada jejeritan, dari musuh bebuyutan sebelum pingsan, tiba-tiba bangun disuruh akad nikah. Mereka yang nggak tau apa-apa udah pusing nggak ketulunga, si Emma yang ngebet banget pingin pulang dan Max juga yang nggak mau deket-deket sama Emma.
Hingga akhirnya lambat-laun salah satu dari mereka memilih tetap di tubuh dewasa mereka. Dan…. Huaaa… baca aja ya, biar dapet feelnya.

Pendapat
Kalo pendapat gue, nih cerita anti mainstream walaupun mustahil banget. Mungkin sama mustahilnya dengan film ‘Freaky Friday’ original movie dari Disney, yang Mama dan Anak bertukar tubuh. Terus ‘Wish Upon A Star’ original moveri dari Disney juga, yang ini adik sama kakak ketuker. Nah kalau cerita ini, emang badannya nggak ketuker sih, tapi dari sebelum pingsan mereka masih umur 15 tahun, tiba-tiba bangun udah di tubuh dewasa dan pikiran mereka masih umur 15 tahun. Ceritanya lucu, karena mereka sering banget berantem, dan makin ketengah mulai ada yang ngalah, dan… akhirnya Happy ending kok! Tapi, karena gue bacanya malem-malem, dan di cerita ini ada sosok-sosok yang mengingatkan gue dengan salah satu tokoh serem yang entah dari film apa, jadi agak gimana gitu bacanya. Hahaha…
Click here: Electric Mirai

2.    Ask.me (daviabelinda)
Ceritanya sih mirip FTV gitu, tapi seru aja bacanya. Jadi Keira yang adalah penyiar radio, diam-diam punya secret admire yang bernama Finn. Finn ini cinta banget sama Keira tapi banyak aja halangannya buat dapetin Keira. Finn ini cinta sama Keira tapi nggak berani deketin Keira, dan itu malah bikin Keira semakin penasaran dengan sosok Finn. Keira sempet pacaran sama sahabatnya, Keanu. Tapi, selama pacaran sama Keanu, Keira merasa cintanya bukan buat Keanu, tapi punya seseorang yang jauh disana.
Dan… aduh jadinya sama Finn atau tetep sama Keanu ya?

Pendapat
Kalo pendapat gue, ceritanya ringan dan emang FTV banget, tapi lumayan lah seru. Dan disini tadinya penulis mau bikin sad ending, tapi para pembaca nggak terima (termasuk gue). Akhirnya penulis bikin part happy ending yang nggak gaje. Maksudnya, walaupun penulis dah bikin sad ending, tapi karena permintaan pembaca, akhirnya penulis membuat happy ending yang nggak keluar dari cerita atau malah jadi menghancurkan cerita.
Click here: ask.me

3.      Driving Me Crazy (Sa_saki)
Oke, rekomendasi selanjutnya ini tentang perjodohan. Eits, ini nggak kayak perjodohannya Siti Nurbaya kok! sebenarnya nggak bisa dibilang perjodohan juga sih… huaa... yaudah saya lanjut deh.

Jadi Jeje dan Meta ini udah sahabatan dari SMP. Mereka ini kemana-mana berdua aja, sahabatnya yang lain Anna dan Zia sudah menikah, dan tinggal mereka berdua yang masih menyandang status single dan sama-sama bersahabat. Hingga suatu malam, Jeje beserta keluarganya datang kerumah Meta untuk melamar Meta. Dan surprise-nya, cuma Meta yang nggak tau tentang lamaran ini. Meta yang sebenarnya tidak punya rasa kepada Jeje, jadi bimbang dengan lamaran ini. Akhirnya setelah pertimbangan besar Meta menerima lamaran Jeje dan akan menikah dengan Jeje dengan syarat. Tunggu Meta bisa mencintai Jeje dengan setulus hati. Karena Jeje sudah jatuh cinta sejak pandangan pertama kepada Meta sejak pertemuan awalnya waktu SMP. Alur cerita yang romantis dan aksen komedi membuat cerita ini ringan untuk dibaca dan kueren deh.

Pendapat
Cerita ini sebenarnya datar-datar aja, cuma kisah romantis Jeje dan Meta yang buat gue akhirnya luluh dan terusin baca cerita ini. Jeje yang dengan sabar menunggu Meta untuk balas mencintai Jeje. Disini konfliknya biasa aja, cuma kayak kerikil kecil gitu deh.
Click Here: Driving Me Crazy
4.      Give Me Your Heart (fanyandra)
Viana yang akhirnya dijodohkan oleh ibunya kepada Ivan, anak sahabat mamanya. Ibunya Viana yang menjadi orang tua tunggal, semenjak suaminya meninggal, membuat beliau yakin dengan keputusannya untuk menjodohkan Viana dengan Ivan. Perjodohannya memang kurang berjalan lancar, karena mereka berdua belum punya perasaan apa-apa. Tapi, seiring berjalannnya waktu, Ivan dan Viana mulai tertarik satu sama lain dan akhirnya menikah. Tapi, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Karena setelah beberapa bulan menikah, Ivan meninggal karena kecelakaan dan meninggalkan Viana yang sedang mengandung. Viana akhirnya menutup hatinya rapat-rapat dari semua lelaki. Dia melarikan diri ke London dan mengurus anak kembarnya sendiri. Hingga akhirnya orang tua Ivan meminta Viana kembali ke Jakarta dan melupakan masa lalu itu dan melanjutkan hidup Viana yang baru. Tiba-tiba hadir Bagas dan orang dari masa lalu, masa lalu yang mengingatkan Viana akan Ivan.

Pendapat
Jujur, ini cerita bikin gue nangis sesenggukan sampe pagi-pagi pas kelas Akuntansi mata gue bengkak gara-gara baca ini (salahkan saya yang terlalu terbawa suasana cerita). Ceritanya keren, gue kira bakal happy ending dengan si Ivan ini. Ternyata belun kelar juga perjalanan cintanya Viana. Ini aja, aslinya ceritanya belum selesai dan gue makin gregetan, siapa yang bakal menemani Viana hingga akhir hayat. Huh!

5.      My Black Pearl (precious_unicorn91)
Revan, si penjaga pintu bis Trans Jakarta yang super duper ganteng (kata si penulis sih) jatuh hati kepada salah satu penumpang perempuannya yang selalu naik dari Bundaran Senayan dan turun di Dukuh Atas. Demetra, atau biasa dipanggil Demi adalah gadis manis yang membuat Revan yang superb ganteng, jatuh hati kepada Demi. Setelah, beberapa kali sering berinteraksi akhirnya mereka berkenalan dan Revan menyatakan cintanya kepada Demi dan dibalas juga oleh Demi. Mereka berpacaran, tapi bukan true love kalau tidak ada rintangannya. Masa lalu Revan dan rahasia Revan membuat hubungan mereka goyah. Revan yang dulunya sering main wanita dan keluar masuk club, membuat hubungan mereka sering diterpa wanita-wanita cantik yang pernah menjadi mainan Revan. Demi jugapun memiliki masa gelap dan jatuh pada barang haram. Mereka sudah saling terbuka satu sama lain atas masa kelam mereka. Hingga akhirnya, rahasia yang sebenarnya pada diri Revan terbuka. Revan dijodohkan oleh Ema, yang ternyata adalah Kakaknya Demi. Demi yang kaget, kalau ternyata Revan adalah pemimpin otomotif terkemuka di Indonesia, yang masih pacaranya akan bertunangan dengan kakaknya. So, bagaimana nih nasib kisah cinta Revan dan Demi???

Pendapat
Gue nggak bisa ngritik nih cerita. Gue aja pingin banget cerita ini di angkat jadi novel ataupun film. Ceritanya seru, lucu, romantis, dan bombastis. Gue penasaran sama Revan yang katanya sampai tua aja gantengnya masih belum hilang. Pokoknya Revan ini superb ganteng deh. Demi yang walaupun badannya nggak kaya model, tapi cantiknya pasti sama superbnya. Toh buktinya, Revan bisa jatuh cinta sama Demi. Demi juga orangnya lucu dan blak-blakkan. Pokoknya ini cerita lucu dan seru. Wajib baca. Dan ini ada sekuelnya loh!
Click Here: My Black Pear

6.      Baby, Don’t Cry (precious_unicorn91)
Ini adalah lanjutan kisah cinta Demi dan Revan. Setalah mereka akhirnya menikah dan dikaruniai empat anak. Anak lelaki pertama Demi dan Revan, Altair Julio Devan yang biasa dipanggil Devan yang gantengnya ngalah-ngalahin papanya yang gantengnya aja udah superb, pasti ini gabungan dari Demi dan Revan. Anak kedua, Livana Aprily Devan yang biasanya dipanggil Livie. Livie ini memiliki sifat yang agak pendiam. Lalu ketiga ada Orion Febriand Devan yang biasa dipanggil Rion. Rion ini nakalnya naudzubillah banget. Yang terakhir si bungsu Danae Marchia Devan atau bisa dipanggil Dee. Dee ini foto kopiannya Demi, udah harga mati itu! Kisah keluarga besar Demi dan Revan yang super lucu harmonis dan akrab tiba-tiba goyang dengan hadirnya orang ketiga. Membuat Demi dan Revan berada di ujung kehancuran rumah tangga mereka.

Pendapat
Ceritanya makin seru. Apalagi dengan adanya empat anak yang punya karakter yang beda-beda (apalagi sih Devan yang tegas dan guanteng). Konfliknya makin dapet dan seru. Disini juga bisa nguras emosi dan nangis sesenggukkan. Jadi, siapin mental ya, buat bacanya?
Click Here: Baby, Don't Cry

7.      My Lady (precious_unicorn91)
Kisah tentang anak pertama dari pasangan Demi dan Revan yaitu, Altair Julio Devan. Yupz, sih Devan yang superb ganteng ini menjadi Manager Operasional di perusahan Papanya yang tetep ganteng. Di usia Devan yang sudah 26 tahun, Devan masih setia dengan status single-nya. Dia pokoknya anti banget sama wanita (Ganteng-ganteng aneh! Nggak doyan cewek). Devan yang tegas dan workaholic ini udah dipaksa sama mamanya yang tidak lain adalah Demi yang udah hampir 50 tahun tetep lucu banget dan cantik, untuk segera memperkenalkan kekasihnya segera. Tidak disangka Devan yang paling anti dengan wanita selain anggota keluarganya, akhirnya jatuh cinta kepada wanita lucu, keanak-anakan dan bisa menaklukan dinding es pada diri Devan yaitu, Aeris. Hubungan mereka pun tertimpa badai dan membuat trauma Devan kembali muncul dan membuat Devan meragu. Masa lalu yang dulu sempat menimpa keluarganya, membuat ia meragu dengan Aeris.

Pendapat
Ceritanya nggak kalah seru dengan kedua sekuel sebelumnya, yaitu kisah mama dan papanya Devan. Kisahnya lebih fresh, makin lucu, romantis, dan makin ngegemesin. Agak kesel sih sama Devan, masa gara-gara dulu orang tuanya mau cerai (oops) dia traumanya kaya berlebihan gitu. But, so far this story incredible. Sayang, masih belum selesai (dan makin ngegemesin).
Click Here: My Lady

8.   Let Out The Beast (precious_unicorn91)
Kisah anak ketiga dari pasangan Demi dan Revan yaitu, Orion Febriand Devan. Disini menceritakan masa-masa remaja Rion di SMA. Rion yang nurunin sifat buruk papanya ini. Yupz, sering gonta-ganti cewek dan begajulan aja kerjaannya. Beda banget sama kakaknya yang superb ganteng, Devan. Tapi Rion nggak kalah ganteng juga kok. Rion yang mempunyai sahabat bernama Anyelir Arianna. Mereka udah sahabatan dari orok, dan mereka udah kayak adik kakak banget, mungkin lebih ke kembar siam sih. Habis kemana-mana nggak bisa di lepas. Hingga akhirnya SMA mereka kedatangan anak baru yang membuat Rion berubah. Rion mulai berhenti bermain dengan cewek-cewek dan mulai memandang cewek baru di kelasnya yaitu, Clara. Anye yang adalah sahabat baik Rion membuat Rion segera menembak Clara. Tapi, Rion masih ragu dengan semua pilihan ini.

“Oke kalau lo memang bilang begitu. Tapi…”
Rion kemudian menatapku tajam. “Jangan menyesal”

“I won’t”

Nah itu cuplikan sedikit dari cerita ini. Makin penasaran kan?

Pendapat
Ceritanya ini lebih ke kisah remaja yang penuh lika-liku, emosi, dan labil. Kisah persahabatan yang diselimuti dengan bumbu-bumbu cinta makin bikin cerita ini ngegemesin. Gue yang sebagai pendukung Rion dan Anye, pingin kisah ini happy ending dengan Rion dan Anye. (please kakak penulis yang baik hati, kabulin permintaan saya). Karena ini cerita belum selesai, jadi bacanya selalu deg-degan. Karena ceritanya makin complicated dengan berbagai macam konflik yang susah ditebak. Gue salut sama penulisnya yang berhasil buat gue jatuh hati sama karya-karyanya apalagi sama keluarga Demi dan Revan yang kompaknya ngalah-ngalahin geng The Avangers. Hahaha.

Click here: LOTB


  

Oh iya, jangan lupa mampir ke wattpad gue (Mechelin28sky). Ada cerita 'Everrything Has Changed' yang masih bersambung. Dan 'Maya dan Arif' yang true story.


Komentar

Anonim mengatakan…
www.wattpad.com/user/XxSkater2Girl16xX alias XxSkater2Girl16xX

cerita dari penulis di atas semuanya bad-ass!!!
nyesel asli kalo ga baca!
Buat permulaan baca dulu ceritanya yang A Proscriptive Relationship. kayak nano-nano ceritanya, banyak rasa dan warna.
Unknown mengatakan…
ka ikut rekomen cerita teenlith, udah end. mohon kritik dan saran yang membangun. https://www.wattpad.com/story/72965627-miracle-of-luna#

Postingan Populer