About The Name



Saat pertama kalian denger nama gue ‘Mechelin Dirgahayu Sky’ apa yang kalian pikirkan?
……….
…….
…..


Pasti ada yang mikir ini manggilnya gimana?
Wah pasti lahirnya barengan sama kemerdekaan?
Atau ini cowok apa cewek?
Itu Sky, singkatan dari apa? (pasti nggak belajar bahasa inggris. Tapi bener ada loh yang nanya gini)
Atau lebih parah, nih nama aneh bin ribet, jangan-jangan nama bohongan lagi!?

Ok, kalau kalian yang masih mikir-mikir, apa yang kalian pikirkan saat mendengar nama gue? Gue tunggu di kolom comment.

So, itu bener nama ASLI gue. Mechelin Dirgahayu Sky. Yang bilang aneh, mungkin… yupz, nggak aneh-aneh juga sih! Kalau yang bilang, manggilnya susah dan kadang-kadang jadinya malah ngeselin. Itu orang yang manggil ngeselin, bener-bener minta di tujes-tujes pake hak 7cm. Kalau yang masih bingung manggil gue apa? Gue bisa dipanggil Misel, Mece, Sky. (kalau yang terakhir itu agak maksa, tapi pingin banget dipanggil Sky).

Pas itu gue sempat nanya sama Papa “Pa, sebenarnya arti nama Misel apa sih?” Akhirnya Papa jelasin panjang lebar tentang arti nama gue, yang Mechelin adalah macam-macam. Katanya sih Mechelin itu nama Perancis, tapi nggak ngerti juga sih. Cuma emang pernah denger nama Meechelin ada di Perancis. Next, Dirgahayu itu artinya kesejahteraan. Tadinya gue kira Dirgahayu itu ulang tahun loh! Soalnya pernah liat-liat di gedung-gedung Jakarta, kalau lagi hari kemerdekaan atau ulang tahun POLRI, selalu ada ‘Dirgahayu Indonesia yang ke…’ atau ‘Dirgahayu Angkatan Darat yang ke ….’ Dan lain seterusnya. Dan yang terakhir Sky. Please, kalau kalian belajar bahasa inggris pasti langsung tau lah. Malah pake ada yang nanya “Sky itu singkatan dari apa?” itu beneran ada sekitar… 4 orang yang pernah nanya kaya gitu ke gue? *IQnyabobrok!* So, Sky itu langit.

Jadi, kalau disatuin semuanya, arti nama gue ‘Mechelin Dirgahayu Sky’ adalah ‘Kesejahteraan Langit yang bermacam-macam’. Dan setelah gue tau arti nama gue, gue langsung speechless. Langsung search di google dengan nama Mechelin. Dan kalian tau, apa yang muncul selanjutnya. ‘Mechelin Leo’.

‘Mechelin Leo’ itu seorang professor . Yang bikin gue nggak nyangka adalah namanya ‘Mechelin Leo’ when I saw that’s name, I feel de javu at the time. Ya, Mechelin nama gue, dan Leo itu… bintang horoskop gue. See? Ada yang mau berpendapat tetang ini, monggo diisi kolom comment-nya

Terus ada juga, yang ngira gue itu cowok, karena namanya Mechelin. Lah, gue aja nggak pernah mikir nama Mechelin buat cowok kok! Itu bener ada 5 orang yang ngira gitu loh! Mereka kurang canggih!
Entah nama ini, itu kaya secara pelan-pelan menunjukkan takdir gue di masa depan. Kaya Sky itu berhubungan sama pekerjaan bokap, dan kegemaran gue dengan pesawat dan langit. Dulu, gue cuma suka sunset. Kalau sekarang, gumpalan awan, warna langit saat sunset ataupun menjelang malam hari itu juga suka. Ketika langit cerah dan bisa liat gumpalan awan berbagai bentuk hilir mudik. Itu bener-bener priceless.

Terus Mechelin itu bener-bener sifat gue banget, gue tuh merasa punya bermacam-macam gue dalam satu tubuh. Jadi, kayak ada saatnya di kondisi tertentu, gue mengeluarkan diri gue yang 3 dan seterusnya, tapi masih tetap disatu tubuh. Weird ha? Gue juga hobinya sering gonta-ganti. Jadi, gue bermacam-macam gitu ya?! J

Dirgahayu, kesejahteraan. Gue merasa sangat bersyukur banget dengan apa adanya gue dengan segala keberuntungan yang tak terduga. Dan kehidupan keluarga, mama dan papa yang Alhamdulillah masih sejahtera-sejahtera, semoga selamanya.

So, I’m so glad, that my dad already give me that’s  beautiful name. Not just that name, but the meaning inside that name. Setiap denger nama sendiri, gue selalu inget untuk jadi diri sendiri. Kalau inilah gue, gue Mechelin Dirgahayu Sky. Makanya, gue paling nggak suka ada orang yang ubah-ubah nama gue, atau jelek-jelekkin. Because I really adore my name.

Kalau menurut gue, nama gue itu masih dibilang gampang dan nggak aneh loh. Adik gue punya nama yang lumayan susah loh! ‘Aveonyx Big Tjagcana’. So, kalau yang mau nanya-nanya tentang nama adik gue, boleh di comment. Thanks!!

Komentar

Khoirul mengatakan…
Pertama liat namamu di form pendaftaran staff magang Dianns, jadi inget merk ban motor, baliho 17an, dan grup band asal Itali Vanilla Sky.. hhe
mungkin ibumu dulu dulu ngidam megang ban motor merk mechelin, nah saat itu pas jalan ke RS mau ngelahirin di bulan juli, liat baliho Dirgahayu pencitraan para calon pejabat setempat yang mau naik jadi pejabat, sembari mendengarkan A Thousand Miles punyanya Vanilla Sky yang baru diciptakan tahun 2004. : hhe he..

Postingan Populer