Weird Question about "Do you already had a boyfriend?"



Status single hingga umur 18 tahun itu emang ada seneng dan nggak nya.

Seneng, karena gue masih bisa bebas dengan kesendirian gue tanpa harus diribetkan dengan pacar dan tetek-bengek soal perpacaran atau whatever lah itu!

Nggak enaknya…ini nggak enak loh ya! Bukan sedih atau kasian banget sampai 18 tahun masih single. Nggak enaknya adalah kalau ketemu tante, paman, temen nyokap, nenek, kakek, temen lama… yang ditanyain kedua kali atau ketiga kalinya “Udah punya pacar belum?”
Shit!

Emang nggak ada gitu pertanyaan lain selain “Udah punya pacar belum?” atau apalah yang menjurus kesana?

Urusan gue udah punya pacar atau belum atau mengganti kata single menjadi in relationship itu cuma gue dan Tuhan yang ngurusin dan tau. So, buat orang-orang yang nanya gitu… tenang aja, kalau udah waktunya nanti pertanyaannya boleh ditanya lagi, monggo!

Untung sahabat-sahabat gue juga bernasib sama, jadi nggak pada jodoh-jodohin gue sama temen-temennya. Atau usaha apa ajalah, buat bikin gue punya pacar. Ditambah orang tua gue yang mengerti gue banget, atau emang mereka emang nggak pingin gue punya pacar (dulu). Jadi, nggak akan ngungkit-ngungkit yang begituan. Not now, but one day. Kalau mereka udah risih diumur gue nanti yang semakin nambah dan gue masih single, mungkin mereka (lebih prefer ke nyokap sih) bakal kaya nyokapnya Edyta (tokoh utama di novel ‘Fly To The Sky’).

Tapi, pernah sih pas jalan sama bokap… dan bokap sempet nyerempet-nyerempet ke masalah itu (you know-lah tanpa gue harus bahas lagi). Mungkin, karena gue polos dan agak telmi dengan percakapan gue dan bokap saat itu. So, 2 tahun yang lalu gue anggap pertanyaan itu masalah sekolah dan tentang temen-temen sekolah. Dan setelah percakapan dua tahun yang lalu itu, bokap nggak pernah bahas lagi. Pernah sih sekali-sekali bokap suruh gue kaya cewek senormalnya. Karena… emang gue ngerasa sendiri sih, kalau gue tuh.. cewek yang nggak suka dandan. Cewek yang pakai baju seadanya dan senyaman mungkin (dan untuk pakaian sering banget berantem sama nyokap, gara-gara gue pakai baju nggak cewek banget. Emang harus ya?)

Bokap juga sering banget beliin apa-apa ke gue dengan warna pink (untung gue warna apa aja suka) Bokap, juga sering beliin gue hal-hal yang agak … feminim dan gue sih maggut-manggut aja, walau dipake kalo lagi mood aja. Dan dua minggu yang lalu diajak ke acara beauty class gitu, dan gue paling keliatan bego sendiri karena make bedak aja…. ternyata salah. Padahal udah yakin banget, kalau selama ini gue make bedak ya… udah bener.

Kalau nyokap jangan ditanya, udah beribu-ribu kali suruh gue pake baju yang agak feminim, pake ini dan itu, suruh kaya gini dan gitu, suruh ngurusin badan yang padahal menurut gue badan gue udah biasa-biasa aja. Nggak gendut, nggak kurus.

Gue sendiri sih, ada kalanya mood gue pingin gue pake baju yang agak feminim dan gue harus pakai make up (padahal pelembap, bedak, dan lip gloss doang). Biasanya mood-mood itu muncul pas gue mau nonton konser (itu juga karena ngikutin style artisnya) atau pergi ke event-event tertentu. Pergi ke kondangan yang di gedung (kalau ini lebih ke paksaan kayaknya).



Untung orang tua gue nggak kayak keluarga Edyta (salah satu tokoh di novel Fly To The Sky). Nggak nyokapnya, nggak abangnya, nggak sahabatnya selalu bikin blind date buat Edyta. Pokoknya tuh cewek nggak boleh single sedetik-pun. Parah euy!

So, alasan gue masih single and I’m happy itu bukan hal-hal yang diatas tadi. Tapi, karena pangeran charming gue belum mau ganti kuda putihnya dengan Dassault Rafale. Maybe my Prince Charming masih kekurangan budget buat beli pesawat itu…. dan nyampenya lama *okskip*. So, itu biar urusan Tuhan lah ya… gue nggak ngarep-ngarep banget buat pacaran. (itu buat Nuris sama Erma nggak usah masang muka gitu, gue ngerti kalian dan kalian juga ngerti gue OK!)

Karena dua hari yang lalu sempet bahas masalah kapan kawin sama Atisa dan Sarah. Kita narget kisaran 28 tahun (mungkin karena angka fav). Pokoknya mau kerja yang mapan dulu, keliling dunia dulu, bahagiain orang tua dulu, sama nuntasin list-list yang nggak tau bakal di jalanin apa nggak. Ya… semampu jiwa dan raga saya aja, dan kalo mood lagi baik.

Jadi… kalau gue masih single, tapi bener loh gue happy, suer! Buat kalian yang nanya-nanya gitu, gue nggak bisa jawab dan hanya memasang senyum yang dipastikan manis kok! #eh. Gue single bukan karena nggak laku atau gimana, gini-gini juga ada yang naksir loh! (Tolong buat Erma sama Nuris wajahnya nggak usah gitu-gitu amat. Buat Atisa juga tanda tanya dikepalanya nggak usah banyak-banyak “Emang ada yang naksir sama Misel?”)

Gue juga bukan cewek yang tomboy kok! Gue masih make rok dan dress (kalo mood lagi baik, walaupun akhirnya nyesel “Otak gue pasti konslet pas ngambil nih rok!” sambil nyumpahin rok). Gue juga masih punya pemikiran buat belajar make up. Karena menurut gue belajar make up emang harus kudu. Nanti kalau gue kerja dan nggak make up, mana ada yang mau nerima. Lagi pula malu juga, kalau dandan yang simple aja nggak bisa. *Heleuh*

Gue juga pernah suka sama lawan jenis. Jadi, nggak tomboy-tomboy banget kan! Cuma emang gaya gue begini. Gue juga aneh sama diri gue sendiri, kaya gue punya selusin diri gue dalam satu tubuh dengan kepribadian masing-masing yang semau jidatnya sendiri keluarnya.

Kalian pernah nggak sih sering ditanyain “Udah punya pacar belum?” sama orang-orang yang gue rasa nggak harus ada sangkut paut sama soal begituan, ada?



Komentar

Postingan Populer