Penyakit 'Ngambek'



Oke, karena gue udah terlanjur kebawa kebiasaan jelek gue, yang entah kayaknya dipengaruhi juga dengan PMS. Yupz, rutinitas bulanan untuk para-para cewek, PMS. Dulu awal-awal gue PMS, gue selalu ngubris pikiran negatif tentang PMS, mulai dari perut sakit, emosi yang sulit dikendalikan, dan sikap imut baik bak bidadari langsung berubah jadi kerasukan setan super judes, sarkatis, yang entah dari neraka mana asalnya. Ok, disini gue nggak mau bahas tentang PMS, yang ternyata pikiran awal gue tentang PMS itu bener semua dan gue nggak bisa bantah kodrat perempuan yang satu itu.

Kebiasaan buruk yang super duper banget susah banget di hilangkan. Mungkin lebih susah hilangin kebiasaan buruk gue ini dibandingkan hilangin rasa sakit hati *mulaimellowlagi*.

Gue, nggak bisa lepas dengan namanya ‘ngambek’. Gue udah kenal dia semenjak umur dua tahun (maybe). Ya, gue orang dengan ngambek yang udah stadium akhir, fatal, tinggal nunggu overdosis dan mati (sayangnya nggak mau mati). Tadinya sih, ngelak kalo itu cuma penyakit lewat, yang nanti saat gue beranjak dewasa bakal hilang. Dan ternyata, setelah gue udah menginjak 18 tahun, sekitar 4 hari yang lalu. Gue masih ditemenin sama ‘Ngambek’ dan menurut gue ini udah fatal banget. Setelah ngambeknya hilang, gue ngerasa… ngerasa kaya childish banget. Cuma hal sepeleh, yaelah.. cuma gara-gara gue ngantuk dan ngebet banget pingin pulang, tetapi keluarga gue masih keliling-keliling mall. Dan gue ngambek, nggak mau jalan sama mereka dan ber-inisiatif mejeng di lobi deket parkiran mobil. Dengan kata ‘BODO AMAT’ segede apaan tau di kepala gue. BODO AMAT!! mau nunggu berapa lama di lobi. BODO AMAT!! mau dicariin sekeliling mall kelapa gading. BODO AMAT!! di ceramahin sampe lebaran lagi. BODO AMAT!! Dan BODO AMAT!!

Dan yang lebih jengkelinnya, orang tua gue termasuk orang tua yang nggak pernah peka sama anak-anaknya. Gue udah melakukan berbagai macam riset, untuk ke-peka-an mereka. Trust me, that’s really true! Mungkin kalo untuk bokap ada pengecualian sedikit. Beliau masih ngeh, kalau gue lagi ngambek. Karena, mungkin, gue keseringan ngambek sama beliau. Malah kadang mereka salah mengartikan gue ngambek gara-gara apa. Udah sering banget kaya gitu, gue sih bodo amat aja, yang penting mereka udah usaha bikin gue nggak ngambek. Hehehehe


Ngambek gue juga punya kadar. Kalau bener-bener itu karena masalah yang luar biasa atau karena mereka nggak peka-peka gue bisa kasih BODO AMAT yang lebih besar ke semua orang. Selain ngambek gue punya efek samping bersikap ‘bodo amat’ sama semua orang. Dia juga punya efek samping, galau, nggak bisa tidur, dan males ngapa-ngapain. Sungguh luar biasa ‘ngambek’ ini.

Setelah berbagai macam pemikiran, keluar masuk memori terdalam, dan gue mulai menemukan solusi atau obat buat penyakit ngambek gue ini.

1.      Setelah ngambek muncul, gue coba tarik nafas dengan mencoba menyendiri
2.      Habis itu gue coba tenangin nih sih ‘ngambek’
3.      Nah, setelahnya gue coba pikir-pikir lagi apa hal se-sepeleh kaya gitu harus gue ambekin atau nggak?

Sejauh ini mujarab, kalau ‘ngambek’nya nggak di pancing lagi sama kaya tadi, mereka nggak peka sama amarahnya sih ‘ngambek’ dan biarin gue sampai pulang. Sadis. Apalagi ngambeknya pas banget lagi PMS datang di hari pertama. Udah deh, obat yang tiga tadi nggak bakalan ampuh sampai, Tuhan memberikan gue mood yang baik keesokan harinya.


So, kalau kalian punya cerita sama ‘ngambek’ boleh share. Kita berbagi obat yang lebih mujarab lagi buat menghilangkan ‘ngambek’ dari hidup kita.

Komentar

Postingan Populer