Playlist on my favorite month, July.


Iseng-iseng biar blog gue isinya nggak hanya romance, travel, family, and etc. Kebetulan habis nuntasin baca ‘Melbourne’ (untuk yang ketiga kalinya) dan ternyata seru juga. Setelah tanggapan pertama gue saat baca tuh novel adalah seru, kurang keren, bosenin. Dan Alhamdulillah presepsinya berubah. Hehehe… soalnya yang nulis kak Winna Efendi gitu loh! Agak aneh aja kalau gue bilang kaya gitu buat karya kak Winna Efendi. So, gue baca ulang dan akhirnya ngeh (maafkan saya kak Winna). Eh tapi bagus dong kalo baru ngeh saat baca ketiga kalinya. Berarti novelnya rumit dan bener-bener harus dibaca berkali-kali biar ngerti jalan ceritanya. Hehehe..

Gue dapet ide bahas playlist, karena bab per bab novelnya ada judul lagunya dan beberapa bait lirik dari lagu tersebut. Dan emang sih tokoh cewek di novel ini suka banget sama musik. Ya pokoknya ide wacana gue saat ini dapet dari novel ‘Melbourne: Rewind’ karya Winna Efendi.

Kenapa judulnya ‘Playlist on my favorite month, July’. Secara gue lahir di bulan Juli dan kebetulan gue selesai baca nih novel pada saat bulan Juli, dan ide buat nulis blog ini pada akhir bulan Juli. Let’s begin!

(Btw, karena gue suka angka 28, judul lagunya ada 28. Gue anti mainstream sama chart lagu yang biasanya 20 atau kaya billboard, ada 100)

28. Better Me – Megan and Liz
(Lagu motivasi)

27.Voodoo Doll – 5 Seconds of Summer
(Pas denger judulnya udah angker aja. Udah dapet feeling lagunya mungkin nge-rock banget. Eh taunya pop rock biasa. Tapi, keren aja judul lagunya dan liriknya. Lagunya tuh, ceweknya kaya nyantet dia. Hahahaha)

26. Little White Lies – One Direction
(Sebenarnya nih lagu selalu muncul di playlist gue, tanpa harus nentuin bulan ataupun mood. Lagu ini sih nggak mempengaruhi gue, cuma enak aja buat angguk-angguk kepala joget ala-ala Taylor Swift. Hehehe)

25. Gotten – Adam Levine ft Slash
(Nah lagu ini gue dapet dari novel Melbourne. Karena yang nyanyi Adam Lavine dan temen duetnya Slash. Gue kira bakal jadi kayak Michael Jackson dengan Slash sendiri yang judulnya ‘Give it to me’. Taunya malah mellow-mellow gitu)

24. Tee Shirt – Birdy
(Lagunya sedih kaya filmnya, udah sih gitu aja!)

23. One Wish – Fifth Harmony
(Lagu ini bikin gue selalu berharap. Walaupun cuma one wish, setidaknya gue masih punya harapan. Walau aslinya lagu ini, lagu tentang brokenhearted gitu! Lagunya juga catchy dan seru)

22. Little Mix – About The Boy
(Gue udah punya lagu ini udah lama, tapi sukanya pas mereka tampil akustik di acara BBC atau apalah gitu)

21. Stay With Me – Sam Smith
(Pertama kali gue tau lagu ini itu karena temen-temen Path gue sering update lagu itu. Terus  tiba-tiba aja nggak sengaja liat videonya di Breakout. Dan yang bikin gue suka lagu ini adalah, karena Lux (keponakan Harry Styles) nyanyi lagu ini dengan sangat lucu dan menggemaskan. So, lagu ini masuk playlist gue.)

20. Don’t Stop – 5 Seconds of Summer
(Yang masuk playlist lebih ke versi akustik dibandingkan yang asli. Hehehe)

19. Beautiful Times – Owl City
(Pas tau Owl City bakal duet sama Lindsey Stirling gue nungguin lagu ini banget. Sampe akhirnya temen gue di kampus udah nyanyi nih reff sebelum tuh lagu rilis. So, sampe sekarang masih nagih)

18. All of Me – John Legend
(Lagunya pas buat nggalau. Saking sukanya sama nih lagu, minggu pertama punya lagu ini nggak pernah absen di dengerin. Sampe-sampe gue cover-in di Soundcloud)

17. Chains – Nick Jonas
(Pas tau mantan pacar ngeluarin single baru. Nih lagu langsung masuk playlist dan masih bertahan)

16. Love Actually – Love Actually
(Kalo lagu ini keputer langsung nyari apa aja buat mic dan nyanyi dengan suara keras pas reff)

15. All Too Well – Taylor Swift
(Aslinya lagu ini cuma gue setel pas playlist ‘Cari Ide’. Ya. Gue punya playlist dengan judul seperti itu. Tapi playlist itu belum gue hapus. Jadi, masih masuk daftar playlist on my fav month dong?!)

14. One – Ed Sheeran
(Lagunya nenangin banget, enak disetel pas lagi mau bobok)

13. Ariana Grande – Honeymoon Avenue
(Nih lagu masuk playlist lagi, gara-gara bunda Erma yang nyanyiin lagun ini dengan versi parodi-nya)

12. Stay Stay Stay – Taylor Swift
(Pas lagu ini keputer, secara otomatis gue langsung nari persis dengan Taylor Swift nari di konsernya, pas lagu Stay Stay Stay juga)

11. Love Bug – Jonas Brothers
(Band-nya udah nggak ada, tapi lagunya masih tersimpan rapi. Dan yang masuk playlist gue lagi adalah lagu ini)

10. Dear No One – Tori Kelly
(Dari awal lagu ini kesimpen di ‘Moody’ (nama hp) gue. Dia juga nggak mau kehapus dari memori….hp gue. Dan masih betah di playlist sampe sekarang)

9. You Belong With Me – Taylor Swift
(Ini selalu masuk playlist manapun. Karena lagu ini yang membuat gue jadi ‘Swiftie’)

8. Rude – Magic
(Pertama kali tau lagu ini, pas Tiffany Alvord cover lagu ini dengan aransemennya. Dan sampe sekarang lebih suka versi Tiffany Alvord. Mungkin harus ganti ‘Rude – Tiffany Alvord’s version’)

7. Somebody to You – The Vamps ft Demi Lovato
(Agak ragu pas download lagu-nya. Eh taunya seru dan bertahan hingga minggu ini)

6. Amnesia – 5 Seconds of Summer
(lagunya bikin gue amnesia sama dunia selama lagu ini keputer)

5. Friends – Ed Sheeran
(Pas download lagu ini, gue kira lagu tentang sahabat. Taunya tetang friendzone. Tapi syahdu sih)

4. Taylor Swift – We Are Never Ever Getting Back Together
(Masih betah nemenin kuping gue sampe saat ini)

3. Heartbreak Girl – 5 Seconds of Summer
(Pas gue mulai suka 5SOS dan keputer lagu ini, gue langsung jatuh cinta sama lagu ini. Nyerempet-nyerempet kaya ‘You Belong With Me’ gitu (friendzone). Cuma kalau YBWM kayanya happy ending, kalau ‘Heartbreak Girl’ nggak)

2. We Know – Fifth Harmony
(Aslinya lagu ini belum rilis. Tapi gue udah denger pas mereka perform versi akustik di billboard dan bertengger di playlist gue nggak bosen-bosen)

Eh…eh… udah sampai nomor satu aja!
Pertama kali denger lagu ini, pas mereka duet bareng di konser Taylor Swift. Pas itu penasaran sama lagu ini, terus tiba-tiba nggak penasaran. Sampai nggak sengaja muter konser Taylor Swift pas duet sama mereka. Langsung tancap gas deh ke mbah Google buat nyari tau. Hingga pada akhirnya lagu ini pernah semaleman gue setel. Untung cuma audionya, coba kalau orangnya yang gue suruh nyanyi langsung.
So, here we go.. this is the number one
*drum roll*
….
….
….
1.     What Hurts The Most – Rascall Flats


So, that is my playlist. What about yours?

Komentar

Postingan Populer