Taylor Swift, REDTourJKT



Tepat tanggal 4 juni 2014. Idola gue yang udah ditunggu-tunggu selama kurang lebih 4 tahun. Akhirnya mendaratkan World Tour-nya di Jakarta. RED Tour, akhirnya singgah juga di Jakarta. Setelah Fearless World Tour dan Speak Now World Tour belum sempet mampir ke Jakarta.

            Sejak diumumkan oleh EC Entertaiment, gue beserta sahabat gue Atisa langsung gencar banget dan prepare buat RED Tour. Sejak prepare #REDTourJKT gue jadi kenal banyak swifties yang bener-bener hardcore swiftie banget. Tadinya gue udah mau prepare bikin kostum, sign, dan lain sebagainya buat dibawa di konser. Dikarenakan H-7 gue jatuh sakit DBD, gue jadi harus take a rest buat konser nanti. Planning gue buat jemput Taylor Swift di bandara, gagal. Kostum dan lain-lainnya pun harus gagal juga. Untungnya gue kenal banyak swiftie sebelum #REDTourJKT dimulai. So, gue banyak dibantuin sama mereka buat nyiapin konser Taylor Swift ini.


            Pada tanggal 4 juni 2014, hari yang sangat amat ditunggu oleh para Swifties akhirnya datang juga. Temen-temen swiftie gue udah pada siap ditempat dari subuh. Berhubung gue baru keluar dari Rumah Sakit, gue diharuskan datang sore, biar nggak kecapean dan dorp. Gue berangkat dari rumah jam 3 sore di anter sama nyokap, tante, nenek, dan sepupu gue. Dan suasana di MEIS udah rame banget sama para swifties. Dan suasana disana bener-bener Burning RED!! Taylor Swift bener-bener berhasil buat keadaan MEIS Burning RED!

            Terima kasih banget buat Reviz yang udah keep tempat antrian dari subuh. Jadi, gue dapet tempat depan banget buat liat queen Taylor. Kebetulan gue dan teman-teman Swiftie gue kebanyakan di Silver, terutama Silver A, dan keadaan disana udah rame dan desek-desekan banget. Gue yang masih sakit itu, harus tetap berdiri selama satu jam lebih sebelum Taylor menggebrak panggung. Akhirnya, setelah penantian lama, setelah lampu dimatikan dan sign RED di screen dah keluar. Penonton makin ricuh banget dan desek2an mulai kerasa. State Of Grace mengawali #REDTourJKT malam itu. Dan detik itu juga... badan gue langsung bereaksi, mulai dari gemetar, merasa berhalusinasi, dan nangis. Taylor yang tampil cantik dengan kostum andalannya dan plus dia pakai stocking hitam buat hormatin kebudayaan di Indonesia loh! How I am so proud with my Queen Taylor Swift.

           Dan pas dia maju di pinggir panggung, gue sempet nangis lagi sambil nyanyi State Of Grace dan teriak-teriak. Betapa cantik, putih, flawless, skinny-nya Taylor Swift. Dan gue bisa lihat Taylor Swift dari jarak yang amat deket, dan LANGSUNG!! Itu yang penting. Dan Swifties sudah mulai menggila dengan dorong sana-sini, gue pun ikut terbawa arus kesana kemari, ditambah keadaan gue yang belum fit 100%. But, gue tetep enjoy sama penampilan yang disuguhkan Taylor Swift dan kawan-kawan. Dia tetap tampil maksimal walaupun lelah banget, dia tetap memunculkan senyum andalannya yang sangat manis.

            Dan yang paling Excited banget, pas part perform 22. Si cantik ini melewati kerumunan penonton sambil salamin para swifties, termasuk GUE!! Dan disitu jarak gue dengan dia duekeeet bangeeet. Mukanya asli cantik banget. Gue pun ngerasa kayak mimpi, karena gue pingin lebih daripada di pegang tangannya. Taylor Swift Cuma nyanyi 13 lagu  malam itu. Walaupun sedikit kecewa, karena konsep konser yang jauh beda sama kayak yang di USA. Padahal gue nungguin banget dia perform 'You Belong With Me' dengan sexy RED dress dan tampil ala broadway gitu. Tapi, gue seneng banget Taylor udah mau singgah di Jakarta saat RED World Tour ini.



            Salah satu pengalaman yang excited dan nggak akan terlupakan banget. Malam yang nggak akan pernah gue lupain dalam hidup gue, bisa berdiri dan desek-desekan di tengah-tengah lautan swifties. Bisa lihat performance yang bombastis, dan dapat jabatan tangan dari Taylor Swift itu, PRICELESS!! Dan itu terasa cepat, tapi susah move on nya.

          Thanks Taylor, for give me the best night I ever had with all swifties in Indonesia, with you, The Agency, and The dancers. Thanks for everything on June 4th 2014.



Nb: sayang banget gue pas konser nggak nyempetin foto kakak Taylor, cuma sempet video-in beberapa menit aja. Untuk videonya ada di instagram gue: mechelindsky

Komentar

Postingan Populer