Hebatnya video-video Tik Tok (part 1)

Hai semuanya,

Blog kali ini aku mau berbagi sedikit info yang semoga menarik dan bisa membantu teman-teman dimasa pandemic ataupun yang sedang mencari pekerjaan atau ingin memulai bisnisnya.

Di tahun 2020 ini Tik Tok menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di kalangan manapun. Mulai dari anak-anak hingga dewasa bahkan manula. Aplikasi tersebut menjadi wadah untuk berekspresi, berkreasi bahkan bisa menjadi ladang bisnis atau usaha. Selain itu Tik Tok juga menjadi wadah mencari pekerjaan ataupun belajar.

Akhir-akhir ini saya sering membuka aplikasi tersebut untuk belajar membuka bisnis seperti dan di Tik Tok kalian bisa dapatkan ilmu itu dari A-Z. Kalian juga bisa menemukan berbagai video tutorial memasak beserta info dari bahan-bahan dan panduan memasaknya. Selain itu saya menemukan info tentang bagaimana mendapatkan sertifikasi untuk menambah skills kita di CV ataupun linked in yaitu;

Google Digital Garage, Google Digital Garage merupakan program online course yang memberikan kita video overview sebelum menjalani assesment pada setiap bab. Terdapat 89 online course mengenai digital marketing, seperti search engine marketing, video marketing, email marketing. Kalau kamu ingin langsung dapat sertifikat kamu bisa lansgung pilih online course yang memiliki tanda mendapatkan sertifikat dibagian kanan atas. Selamat mencoba.

Facebook Blueprint. Sama dengan Google Digital Garage yang memiliki berbagai online course, yang membedakannya adalah Facebook Blueprint berpusat pada dua platform sosial media mereka yaitu belajar bisnis dan pemasaran di FB dan Instagram.

Setelah website untuk menambah skills dan sertifkat gratis. Saya menemukan video Tik Tok yang memberikan info platform untuk yang hobi menulis atau penulis lepas. Saya memang baru mencoba sekarang dan beberapa platform gampang untuk diikuti dan cukup menjanjikan juga.

Basabasi.co, untuk website ini kamu bisa mengirimkan cerpen, puisi, essai ke email gerobaknaskah@basabasi.co dan kalian bisa baca peraturannya dibawah ini untuk info lebih jelasnya.


Brilio.net, saat kamu mendaftar di website ini kamu akan langsung masuk ke akun kamu untuk menulis artikel sesuai dengan kategori yang disediakan. Nanti setelah kamu submit artikel yang sudah kamu tulis, tulisan kamu akan masuk under review untuk dicek oleh team brilio.

Sociabuzz.com, website yang ini agak sedikit membingungkan, karena sesaat saya mendaftar saya disuguhkan dengan pilihan influencer atau klien. Dan sejauh saya melihat website tersebut, ini lebih seperti untuk wadah mencari endorser atau endorsement. Mungkin yang jago untuk membuat video bisa juga gabung di website tersebut.

Kalo ngomongin Tik Tok nggak aka nada habisnya. Info tempat yang lagi hits, makanan hits, sampai berita terkini pun sangat up to date. Mungkin nanti kalo ada info menarik yang bisa saya share dari tik tok akan saya bagikan lagi disini.

 

Komentar

Postingan Populer