Orang Ketiga



Orang ketiga adalah setan. Ya, sayalah orang ketiga diantara Mawar dan Melati (nama samaran). Mungkin sebenarnya bukan setan, angin, bayangan, semu, invisible, tak kasat mata dan masih banyak lagi kata-kata atau kalimat untuk menggambarkan orang ketiga ini. Orang ketiga itu tidak pernah dianggap ada, makanya dibilang setan. Dan mungkin inilah ide yang muncul pada seseorang yang menemukan istilah ini dan dia tidak percaya akan adanya setan, jadilah “Orang ketiga adalah setan”. (itu masih pemikiran saya)

Diantara Mawar dan Melati, saya tidak pernah ada. Saya bersifat semu. Saya tidak spesial. Dan saya tidak dibutuhkan diantara mereka. Berkali-kali saya masuk ke dalam lingkaran tersebut, berkali-kali juga saya terpental, dan malah semakin jauh dari lingkaran. Seperti ada barrier, lapisan yang dimiliki Miss Invisible dalam Fantastic Four untuk melindungi tubuhnya dari musuh atau benda-benda yang mengancam dirinya. 

Berkali-kali saya coba mengerti, berkali-kali juga saya gagal. Awalnya mungkin saya yang harus mengerti, saya mengalah dengan semua pribadi saya. Lagi-lagi saya meninggalkan jati diri saya sendiri demi sebuah pertemanan. Sampai akhirnya, saya kembali lagi dengan sendiri dan sepi. Merekalah sahabat terbaik saya dan saya bisa menjadi diri saya sendiri.

Banyak yang bilang menyendiri, introvert,  
buruk, jelek, anti sosial. Apa daya, dengan menjadi seperti ini saya bisa jadi diri saya sendiri. Saya tidak menyendiri dan saya tidak mau sendiri, oleh karena itu saya berteman dan keluar dari kotak saya. Tapi, mereka tidak bisa menerima saya yang aneh. Saya yang suka anime. Saya yang sedikit bicara. Saya yang penuh imajinasi tak masuk akal. Saya yang terlalu blak-blakan. Saya yang pecinta novel. Inilah saya yang mereka tidak sukai.

Orang ketiga adalah tidak ada. Mungkin inilah saya diantara Mawar dan Melati, saya tidak pernah ada diantara mereka. Saya bukan lingkaran mereka. Saya tidak diterima. Jadi, seberapa keras saya berusaha agar mereka tau keberadaan saya, mereka tetap berdua tanpa saya.


Saya tidak ada. Saya berada di lingkaran yang berbeda. Dan saya orang ketiga.

Komentar

Postingan Populer