Book Review: novel 'Restart' by Nina Ardianti



Judul: Restart
Pengarang: Nina Ardianti
Penerbit: GagasMedia
Tebal: 446hal
Harga: 5



“Semua orang pernah patah hati. All you have to do is move on”

Sebuah novel tentang seorang wanita banker bernama Syiana yang baru saja mengalami patah hati karena dikhianati oleh Yudha, kekasih yang ia cintai selama bertahun-tahun. Syiana yang sudah memiliki sikap sarkatis tapi berhati baik ini dipertemukan oleh Ferdian Arsjad, gitaris dari band ter hit di Indonesia, De Javu di sebuah accident di suatu bar di Hongkong. Mereka terus-menerus dipertemukan dan berakhir dengan Fedrian atau biasa dipanggil Ian mengajak Syiana menemaninya hadir di sebuah premiere.

Hingga akhirnya, Fedrian memberanikan diri untuk masuk lebih dalam ke kehidupan Syiana dan mencoba untuk mengobati sakit hati Syiana. Beecause he wants her whatever it takes.

Fedrian berkata “If he isn’t man enough to treat his woman right he better moves over and let me try

Mereka mulai dengan mengenal satu sama lain, pertengkaran-pertengkaran kecil. Hingga akhirnya, salah satu diantara mereka tidak bisa bertahan dan memilih mundur. Dan bagaimana kelanjutkan kisah mereka?


Dan Stop!! Aduh,untung nggak sampai kebablasan dan jadinya spoiler banget. Apa ini udah kebaca banget lanjutan ceritanya gimana? Aduh maafkan saya.

Novel ini udah gue beli setahun yang lalu. Dan gue udah baca novel ini hampir 10 kali dan nggak pernah bosen. Novel ini yang membuat gue jadi penggemar karya-karya Nina Ardianti dan sosok Nina Ardianti sendiri.

Karya-karyanya punya ciri khas tersendiri, dan benar-benar menunjukkan kalau baca novel karya Nina Ardianti kalian akan menemukan ciri khas tersebut.

Restart adalah salah satu novel kesukaan gue, mungkin novel favorite gue sekarang. Kenapa gue bisa menyukai novel ini? Karena novel ini menceritakan sebuah kisah cinta yang beda. Dengan sifat tokoh cewek dan cowok yang nggak mau ngalah satu sama lain. Si cewek yang keras kepala dan sarkastis, dan si cowok yang  bossy dan menyebalkan. Yang membuat gue suka dengan novel ini, adalah pertengkaran Syiana dan Fedrian dan akhirnya kembali berdamai dan semakin lengket. Pertikaian seperti itu memang alami dan hampir dialami oleh seluruh umat manusia, dan mereka menanganinya dengan baik dan akhir yang romantis.

Gue juga banyak mungut quote dari novel ini dan bikin gue semangat buat nulis novel, short story, ataupun puisi.

Novel ini 5/5. Pokoknya yang belum sempet baca novel ini, harus baca! Gue udah suruh temen sekelas gue, suruh baca nih novel, dan pada suka. Jadi, ketika kalian liat tulisan gue ini, kalian harus pergi ke toko buku atau langsung mesen novel ini di toko buku online.

nb: sebenarnya ngereview ini udah dari 5 bulan yang lalu, tapi baru bisa post ini sekarang. Karena gue baca novel ini dah telat, jadi agak nggak pede buat post review.

Komentar

Postingan Populer